Selasa, 24 Agustus 2010

Makanan Super Pengganti Suplemen Kalsium


 
Baru-baru ini para peneliti dari univeritas Auckland dan Aberdeen menyebutkan bahwa suplemen kalsium diduga berhubungan dengan resiko serangan jantung di kemudian hari. Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan keterkaitan tersebut, namun temuan ini cukup meresahkan terutama bagi Anda kaum perempuan. Pasalnya, asupan kalsium sangat dibutuhkan bagi tubuh guna mencegah osteoporosis yang kemungkinan besar terjadi setelah menopause.

Anda tak perlu cemas, karena asupan kalisum masih bisa Anda peroleh dari sumber lainnya. Erin Palinski, seorang ahli diet, menyebutkan lima sumber kalsium terbaik yang bisa Anda pilih:

  1. Beberapa sumber makanan terbaik berasal dari sumber kalsium susu. Dalam satu cangkirsusu skim terkandung sekitar 300 mg kalsium, sementara satu ons keju cheddar mengandung 200 mg kalsium.
     
  2. Jika tidak suka susu, carilah sumber kalsium pengantinya Satu cangkir jus jeruk yang diperkaya, mengandung jumlah kalsium yang sama seperti segelas susu.
     
  3. Ingin mendapatkan kalsium dari sumber lainnya?. Rumput laut bisa menjadi pilihan yang tepat, karena di dalam 3,5 ons rumput laut kering mengandung kalsium dua kali lebih banyak dari satu cangkir susu (625 mg).
     
  4. Vegetarian protein pilihan seperti tahu (258 mg per 1/2 cangkir) dan kacang putih (161 mg per 1 cup) merupakan sumber kalsium terbaik lainnya yang bisa Anda pilih.
     
  5. Jangan lupa panganan kacang sebagai asupan harian Anda. Kacang almond, tdak hanya baik bagi kesehatan jantung, tapi juga bagus untuk tulang Anda karena mengandung sekitar 151 mg kalsium per ons.
Ingin mendapatkan hasil maksimal dari sumber makanan kalsium? Mengonsumsi makanan kaya kalsium dengan sumber vitamin C (seperti dalam buah jeruk) adalah cara lain untuk meningkatkan penyerapan kalsium Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

 
script feeds berjalan Anda