Selasa, 24 Agustus 2010

Tool Pengaman flash disk (agar tidak menjadi penular Virus)

Flash disk sudah terkenal sebagai media penular virus yang paling ampuh.Disini saya memberikan tool yang mungkin bermanfaat untuk menjadikan flash disk bukan menjadi eksekutor penular virus.
1. USB disk security,tool ini sudah lama saya dapat ! hanya saja mau saya upload, saya merasa tidak nyaman sama pembuatnya.. :) tapi karena penyebaran virus melalui flash disk sangat pesat ( terutama virus lokal ) akhirnya saya upload dengan harapan banyak manfaat yang diambil , dan semoga yang punya merelakannya.
Fiturnya lumayan lengkap diantaranya :
a.usbshield,usb scan,memoryshield digunakan untuk menemukan atau menahan suatu virus.
b.Quarantine digunakan menaruh virus agar tidak menyebar, tapi sewaktu diinginkan bisa direstore (bila ingin mengirim sample virus ke pembuat anti virus ).
c.Repair System digunakan untuk memperbaiki system registry dan disk clean up
d.Autostart digunakan untuk menghilangkan start file yang dicurigai sebagai virus. (biasanya di startup ) atau bisa pakai msconfig.
Untuk filenya silakan download >disini<
2.Usb Vaccine ,program ini free.Dibuat oleh Panda antivirus.
Tool ini biarpun kecil saya salut dengan kemampuannya.Karena bila flash disk (removable disk) telah divaccinated maka didalam flask disk tersebut akan ada sebuah file bernama autorun.inf. Yang mana file tersebut , tidak bisa di hapus ,direname, diopen ataupun dicut.Karena file tersebut telah dilock.Dengan fungsi ini virus tidak bisa membuat file bernama autorun.inf… :D
Untuk programnya silakan down load >disini< atau kalau tidak bisa google aja….. usbvaccine…
Maaf baru bisa update (habis memperbaiki Komputer sekolahan untuk ujian praktek).. selamat mencoba dan Ayo!! mempelajari virus dan cara membersihkannya… :D :)

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

 
script feeds berjalan Anda